SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1438H ---- SELAMA MASA TAYANG PERCOBAAN MOHON UNTUK TIDAK MENGIRIM DOKUMEN PENTING APAPUN MELALUI E-MAIL DEKOPINWIL JABAR SAMPAI KAMI INFOKAN KEMUDIAN. UNTUK PENGIRIMAN DOKUMEN SILAHKAN KONFIRMASI ALAMT E-MAILNYA KE NOMOR TELPON: 022-7320137 ( SEKRETARIAT )

Jumat, 02 Januari 2015

DEKOPINWIL JABAR: Dukungan Pemerintah Majukan Koperasi Masih Rendah

BANDUNG (bisnis-jabar.com): Dekopinwil Jawa Barat menilai pemerintah kurang mendukung dalam kemajuan dan perkembangan koperasi di Tanah Air, bahkan terlihat mengalami kemunduran dibandingkan dengan saat kepemimpinan mantan Presiden Soeharto.
Ketua Dekopinwil Jawa Barat Wans Ibrahim mengatakan saat era Soeharto koperasi menguasai semua produk yang memegang peranan penting dalam hajat hidup orang banyak seperti pupuk, gula, tepung dan lainnya.
“Hal ini ditiru oleh Malaysia, Vietnam dan Negara ASEAN lainnya, namun Indonesia justru meninggalkan peran koperasi, ini bukti pemerintah masih setengah hati dalam memajukan koperasi,” katanya.
Dia menuturkan Kredit Cinta Rakyat (KCR) sejak diluncurkan akhir 2011 hingga saat ini baru tersalur sekitar Rp7 miliar dari target Rp165 miliar. Dia berkeyakinan apabila KCR disalurkan melalui koperasi, jumlah nilai KCR bisa terserap oleh pelaku usaha dengan cepat.


Dia mengatakan banyaknya aturan birokrasi yang berbelit-belit dari pihak bank membuat penyerapan KCR lamban. “Coba lihat Koperasi Panca Bhakti Jawa Barat, baru enam bulan mampu menyalurkan kredit bagi KUMKM hingga Rp57 miliar,” tuturnya. (k23/ajz)

Editor : ringkang

PETA LOKASI VERSI GOOGLE MAPS