SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1438H ---- SELAMA MASA TAYANG PERCOBAAN MOHON UNTUK TIDAK MENGIRIM DOKUMEN PENTING APAPUN MELALUI E-MAIL DEKOPINWIL JABAR SAMPAI KAMI INFOKAN KEMUDIAN. UNTUK PENGIRIMAN DOKUMEN SILAHKAN KONFIRMASI ALAMT E-MAILNYA KE NOMOR TELPON: 022-7320137 ( SEKRETARIAT )

Kamis, 01 Januari 2015

Jabar Kerjasama Pengembangan Koperasi Dengan Jepang

Antarajawabarat.com,21/8 - Lembaga Koperasi Provinsi Jabar melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan Sento Cooperative Jepang untuk pengembangan koperasi usaha kecil dan menengah sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di Jabar.

"Kesepakatan kerja sama ini diharapkan dapat menjadi pemacu tumbuh dan berkembangnya KUMKM di Jawa
Barat," kata Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar usai penandatanganan kesepakatan kerja sama tersebut di Gedung Sate, Bandung, Kamis.

Kesepakatan kerjasama tersebut terjalin antara-Ikopin dengan Sento Cooperative Jepang, Koperasi Kulak Mitra Pakuan Ardin Jabar dengan Puskud Jabar dan LPK Bahana Inspirasi Muda
Al-Ikhsan Center.

Deddy mengatakan kerja sama itu terjalin karena Jabar memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan
Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUMKM) dari aspek SDM, permodalan, manajemen usaha, dan pemasarannya.

"Sektor riil harus terus kita dorong, terutama Koperasi dan
UMKM," kata Deddy.

Ia menuturkan keberpihakan terhadap KUMKM penting dilakukan, menghadapi 2015 Indonesia akan memasuki "Asean Economic Community" (AEC).



Upaya mengembangkan koperasi melalui kerja sama itu, kata Deddy, maka 300 orang peserta pelatihan dari Jabar akan magang ke Jepang untuk membentuk wirausaha baru di Jabar.

"Wujud komitmen bersama untuk meningkatkan pemberdayaan komperasi dan UMKM, serta pembentukan calon-calon wirausaha baru melalui pemagangan ke Jepang," kata Deddy.

Penandatanganan itu dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jabar Anton Gustoni, Presiden Direktur Sento Cooperative Jepang Tadashi Kimura, Rektor Ikopin, Kepala Puskud Jabar, serta Kepala LPK Bahana Inspirasi Muda Al-Ikhsan Center.

Presiden Direktur Sento Cooperative Jepang Tadashi Kimura, mengatakan program kerjasama Jepang dengan Jabar diharapkan dapat menjadi percontohan Koperasi di Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi program strategis kemitraan kewirausahaan baru, dan diharapkan program ini dapat menjadi percontohan pengembangan Koperasi di Indonesia," kata Tadashi dalam sambutannya.

***2***

Feri P

PETA LOKASI VERSI GOOGLE MAPS